Abaikan, lanjutkan ke konten | Abaikan, lanjut ke navigasi

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial

Alat pribadi

This is SunRain Plone Theme

Navigation

Anda di Beranda / Berita / Penyuluhan Transmigrasi Regional 2013

Penyuluhan Transmigrasi Regional 2013

Tanggal 10 September 2013, Disnakertransos Kota Magelang mengadakan kegiatan Penyuluhan Transmigrasi Regional Tahun 2013. Untuk tahun ini, ada 2 lokasi tujuan transmigrasi yang ditawarkan yaitu di Kalimantan Barat dan Prov Sulawesi Tengah.
Penyuluhan Transmigrasi Regional 2013

Bp. Lurah Kramat Utara memberikan sambutan.

Tanggal 10 September 2013, Disnakertransos Kota Magelang mengadakan kegiatan Penyuluhan Transmigrasi Regional Tahun 2013.  Untuk tahun ini, ada 2 lokasi tujuan transmigrasi yang ditawarkan yaitu di Kalimantan Barat dan Prov Sulawesi Tengah.  Untuk yang di Kalbar, tepatnya di SIE Mata-Mata SP.4, Kecamatan Simpang Hilir, Kab. Kayong Utara. Sementara yang di Prov. Sulawesi Tengah di Lemban Tongoa SP2, Kec. Palolo, Kab. Sigi. 

Penyuluhan trnsmigrasi regional kali ini dilakukan tanggal 10, 11 dan 12 September di 3 Kelurahan yaitu Kramat Utara, Cacaban dan Magersari.  Untuk tiap kelurahan, penyuluhan diikuti oleh 50 orang (25 dari warga kurang mampu dan 25 tari tokoh masyarakat).  Dari Kota Magelang ditargetkan mengirimkan 10 Kepala Keluarga transmigran, yaitu 5 KK ke Prov Sulteng dan 5 KK ke Kalbar. Dari 2 Lokasi tujuan itu, untuk lokasi Kalbar sudah ada 14 pendaftar, 4 KK dipastikan berangkat (sudah lengkap syarat) dan 2 KK sedang mangurus kelengkapan administrasinya, sementara untuk Kab.Sigi sudah ada 2 KK peminat.

Di Kelurahan Kramat Utara, Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Disnakertransos Bp.Heny Asmoro serta disambut oleh Bp.Sugeng Nurdianto selaku Lurah di Kramat Utara. Tampak dalam gambar, keduanya didampingi oleh Bp.Budi Purwadi dan Bp.Christ Rooyen.  (Abm)