Abaikan, lanjutkan ke konten | Abaikan, lanjut ke navigasi

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial

Alat pribadi

This is SunRain Plone Theme

Navigation

Anda di Beranda / Berita / SIDANG DEWAN PENGUPAHAN KOTA MAGELANG

SIDANG DEWAN PENGUPAHAN KOTA MAGELANG

Dewan Pengupahan Kota Magelang melakukan Sidang Dewan Pengupahan dalam rangka menetapkan nilai KHL dan Usulan Upah Minimum Kota Magelang tahun 2014 kemarin (12 September). Hadir dalam Rapat Tersebut, Anggota Dewan Pengupahan terdiri dari 15 orang anggota yaitu Kepala Disnakertransos selaku Ketua, Kabid HK dan Wasnaker sebagai sekretaris dan anggota terdiri dari Kepala Diskoperindag, Kepala Badan Kesbangpolinmas, Kepala Badan Pusat Statistik, Kabag Kesra Setda Kota Magelang, Kasi Hubungan Industrial, Staf Hubungan Industrial, Ketua APINDO, Sekretaris APINDO, Bendahara APINDO, Ketua DPC K-SPSI, Ketua DPC PBDI, dan Ketua DPC F-SPTI.
SIDANG DEWAN PENGUPAHAN KOTA MAGELANG

Suasana rapat Dewan Pengupahan Kota Magelang 2013.

Magelang, 12 September 2013
Dewan Pengupahan Kota Magelang bertempat di Aula Disnakertransos Kota Magelang telah melasanakan Sidang dalam rangka menetapkan nilai (Nilai Kebutuhan Hidup Layak)  KHL dan Usulan Upah Minimum Kota Magelang tahun 2014.
Anggota Dewan Pengupahan  terdiri dari 15 orang anggota yaitu  Kepala Disnakertransos selaku Ketua, Kabid HK dan Wasnaker sebagai sekretaris dan anggota terdiri dari Kepala Diskoperindag, Kepala Badan Kesbangpolinmas, Kepala Badan Pusat Statistik, Kabag Kesra Setda Kota Magelang, Kasi Hubungan Industrial, Staf Hubungan Industrial, Ketua APINDO, Sekretaris APINDO, Bendahara APINDO, Ketua DPC K-SPSI, Ketua DPC PBDI, dan Ketua DPC F-SPTI.
Mekanisme Usulan Upah Minimum Kota/Kabupaten dimulai dengan sidang dewan pengupahan untuk menetapkan angka KHL dan usulan Upah Minimum.

Dalam sidang pada tanggal 12 September 2013 bertempat di Ruang Rapat Disnakertransos Kota Magelang Dewan Pengupahan Kota Magelang telah tercapai kata sepakat antara lain :

1. Nilai angka KHL untuk penetapan Usulan UMK Kota Magelang Tahun 2014 adalah sebesar Rp. 1.036.198,03

2. Pentahapan Usulan UMK Kota Magelang Tahun 2013 terhadap KHL mencapai 100 %, yang berarti bahwa Upah Minimum Kota Magelang Tahun 2014 yang diusulan kepada Gubernur Jawa Tengan sama dengan angka KHL. 

Penetapan Upah Minimum Kota didasarkan pada pertimbangan hasil Survei KHL, tingkat pertumbuhan ekonomi, kondisi pasar kerja dan memperhatikan usaha-usaha marginal.

Dari hasil kesepakatan Sidang Dewan Pengupahan tersebut akan direkomendasikan kepada Walikota Magelang untuk diusulkan kepada Gubernur Jawa Tengah.

Bahwa kenaikan upah minimum dibandingkan tahun 2013 (Rp. 901.500) diperoleh kenaikan sebesar 15,03 %